Kekuatan Bernama 'itu'

Selasa, 10 Juli 2012 § 0

Kekuatan Bernama 'itu'


Sahabat aku menyebutnya dengan kata 'itu'. Bagi kamu yang jiwanya hidup selalu pastilah mengerti ke arah mana aku menyeret pikiranmu. Begini, itu yang kumaksud adalah kata-kata. Kata-kata bisa menjadi seperti pelita. Tetapi kata-kata juga bisa menjadi pembunuh sadis.

Saat kapan ia menjadi pelita? Saat dia mencerahkan, membangunkan, dan membantu proses kesadaran. Dan pembacanya beroleh manfaat dari kata-kata yang Anda lontarkan. Terutama kata-kata yang memancing hado yang positif.

Mengapa jadi pembunuh sadis? Begini. Pernahkan Anda menulis dan terjebak dengan ,"Apa yang Anda pikirkan?" Lalu setelahnya Anda menulis kejadian atau peristiwa buruk atau lagi kalimat yang melemahkan atau curahan hati yang tidak penting. Menyebut orang lain dalam kemarahan Anda. Sesungguhnya pada saat itu anda benar telah menjadi pembunuh sadis kepada diri Anda sendiri dan kepada pembaca Anda. Anda yg merusak mereka.


Tadi, saya sebut kekuatan.. ya kekuatan yang bisa membaikkan



ATAU



kekuatan yang memburukkan?








Anda pemilik atas pilihan Anda.






Risnaldi dengan tambahan nama Sikumbang
Semoga bermanfaat





Oh ya lupa, kata-kata juga bisa melahirkan cinta baru---aku tidak bertanggung jawab akan hal ini--- karena tidak mungkin terjadi padaku---jangan ganggu pernyataan ini, kumohon.

What's this?

You are currently reading Kekuatan Bernama 'itu' at Risnaldi Sikumbang.

meta

§ Leave a Reply