Lemak Jenuh dan takjenuh

Kamis, 07 April 2011 § 0

Untuk penderita......

lemak jenuh terdapat di hewan dan produk-produk makanan olahan, seperti daging, produk susu, kripik, dan yang merusak. Struktur kimia dari lemak jenuh adalah sepenuhnya dengan atom hidrogen, dan tidak mengandung dua rantai ikatanantara atom-atom karbon. Lemak jenuh tidak menyehatkan jantung, karena mereka adalah yang paling dikenal untuk meningkatkan kolesterol LDL anda (kolesterol yang buruk).

Lemak tak jenuh,di sisi lain, ditemukan makanan seperti kacang, avocado, dan zaitun(olive). Mereka cair pada suhu kamar dan berbeda lemak jenuh dalam struktur kimia yang berisi dua rantai ikatan. selan itu, peneliti telah menunjukkan bahwa lemak tak jenuh juga menyehatkan jantung-mereka mempunyai kemampuan untuk menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan HDL kolesterol(kolesterol baik).

Kesmpulannya, perbedaan mencolok pada kedua lemak tersebut adalah pada ikatan kovalen yang dimiliki. Pada lemak jenuh, ikatan kovalen yang ada hanya ikatan tunggal saja, sedangkan pada lemak tidak jenuh, terdapat 1 atau lebih ikatan kovalen rangkap, baik rangkap 2 ataupun rangkap 3.

Semoga bisa membantu

sumber: yahoo answer

What's this?

You are currently reading Lemak Jenuh dan takjenuh at Risnaldi Sikumbang.

meta

§ Leave a Reply