10 Prinsip Spiritual Bisnis (Strategi melancarkan Bisnis kita)

Sabtu, 18 September 2010 § 0

10 Prinsip Spiritual Bisnis
(Strategi melancarkan Bisnis kita)

PRINSIP # 1
LOVE YOUR CUSTOMER, RESPECT YOUR COMPETITOR

Cintailah pelanggan Anda, dan

hormatlah para competitor Anda

PRINSIP # 2
BE SENSITIVE TO CHANGE AND BE READY TO TRANSFORM

Dunia tidak akan selamanya seperti ini. Lanskap bisnis akan terus
berubah. Kompetisi yang semakin sengit tidak mungkin dihindari lagi.

PRINSIP # 3
GUARD YOUR NAME, BE CLEAR AND WHO YOUR ARE

Penting menjaga nama baik. Menjadi koruptor termasuk orang yang tidak bisa
menjaga nama baik. padahal di dalam marketing diajarkan, "brand name
is every thing". Seringkali orang membeli barang yang brand name
bagus, walaupun secara kualitas, barang tersebut sama dengan yang
lain. Guard your name be clear of who your are.

PRINSIP # 4
CUSTOMER ARE DIFFERS, GO FIRST TO WHOM REALLY NEED YOU

Sebetulnya ini adalah prinsip segmentation. Anda tidak perlu pergi ke
semua orang yang businessman, tetapi pergilah ke orang yang betul -
betul membutuhkan Anda.

PRINSIP # 5
ALLWAYS OFFER GOOD PACKAGE AT A FAIR PRICE

Dalam prinsip ini, kita tidak boleh menjual barang jelek dengan harga
yang tinggi, Sekali lagi tim saya menemukan kata - kata yang sangat
bagus sekali

PRINSINP # 6
ALWAYS MAKE YOURSELF AVAILABLE, AND SPREAD THE GOOD NEWS

Pada dasarnya, marketing harus menyebarkan kabar gembira, tapi kabar
gembira yang baik.

PRINSIP # 7
GET YOUR CUTOMER, KEEP, AND GROW THEM

Sekali Anda mendapatkan pelanggan, peliharalah hubungan yang baik
dengan mereka. Anda harus memastikan bahwa mereka selalu puas dengan
layanan yang Anda berikan, sehingga mereka menjadi loyal kepada Anda.
Ini yang namanya keep the customer. Keep the customer saja tidak
cukup, seterusnya Anda juga harus grow the customer.

PRINSIP # 8
WHATEVER YOUR BUSINESS, IT IS A SERVICE BUSINESS

Service business bukan hanya diterapkan pada bisnis hotel. Service
business bukan hanya diterapkan pada bisnis retoran, tapi what ever
your business Anda harus mempunyai jiwa melayani pelanggan.

PRINSIP # 9
ALWAYS REFINE YOUR BUSINESS PROCESS IN TERM OF QUALITY, COST, AND
DELIVERY

Tugas sebagai marketer adalah untuk selalu meningkatkan QCD :
Quality, Cost, and Delivery. Kasihan pelanggan kalau kita memberikan
barang yang rongsokan.

PRINSIP # 10
GATHER RELEVANT INFORMATION, BUT USE WISDOM IN FINAL DECISION

Prinsip ini mengingkatkan kita untuk terus menerus belajar, belajar,
dan belajar. Karena dunia ini berubah terus, Anda tidak bisa menjadi
businessman, atau seorang marketer yang hanya menggunakan pendekatan -
pendekatan lama, walaupun pendekatan itu dulunya bagus.
Tapi
sekarang, pendekatan - pendekatan itu harus terus - menerus diubah
atau diperbaharui.

Sumber : Hermawan Kertajaya

What's this?

You are currently reading 10 Prinsip Spiritual Bisnis (Strategi melancarkan Bisnis kita) at Risnaldi Sikumbang.

meta

§ Leave a Reply