KIAT MENGGAET PELANGGAN

Minggu, 24 Oktober 2010 § 0


Kiat Menggaet Pelanggan


Pertama,
Perlakukan setiap orang yang datang (baik itu sekadar bertanya atau memang berniat untuk membeli) seperti pelanggan lama. Hal ini biasanya jarang
dilakukan orang. Banyak pedagang yang bersikap dingin, curiga atau cuek dengan orang-orang yang belum dikenalnya, terlebih dengan orang yang datang hanya untuk bertanya alamat orang lain atau sekadar menukarkan uang di tempat kita. Menurut saya sikap ini sangat rugi, karena orang mau datang saja ke tempat kita (apa pun tujuannya) saja kita harus sudah bersyukur karena di tempat lain mungkin untuk menarik orang untuk mau datang saja susah. Ketika ada orang-orang baru yang datang dan kita bisa memperlakukan mereka seperti pelanggan-pelanggan lama, maka mereka pun pasti akan menjadi pelanggan kita di kemudian hari.

Kedua,
Ikatlah hati pelanggan. Anda bisa menggunakan pola akumulasi nota. Misalnya nota yang terakumulasi seharga nilai Rp 1 juta akan mendapatkan potongan senilai 10% , ini akan membuat pelanggan menjadi terikat dengan kita. Menurut saya pemberian diskon sedikit-sedikit tapi sesuai momentum akan lebih baik dibandingkan diskon besar yang dilakukan sepanjang waktu. Jadi setiap bulan Anda cari momentum untuk pemberian diskon tersebut. Dan luncurkan diskon tersebut pada momen yang tepat dengan waktu yang terbatas. Misalnya, diskon 10% hanya berlaku hingga pukul 12 siang ini!!!
Itu akan terasa lebih menarik. Semoga Anda sukses dan saya juga.

Ketiga.... 


Kalau banyak komen saya teruskan 

What's this?

You are currently reading KIAT MENGGAET PELANGGAN at Risnaldi Sikumbang.

meta

§ Leave a Reply